Wedding Party

Dekorasi pernikahan berpusat di Pelaminan yang menjadi singgasana kedua pengantin di hari bahagia resepsi pernikahan mereka. Dekorasi perkawinan khususnya desain pelaminan harus dibuat seindah dan semenarik mungkin. Karena sebagai center of attention seluruh mata tamu undangan akan tertuju pada panggung pelaminan tempat kedua mempelai bertahta menjadi raja dan ratu  dihari paling bersejarah dalam kehidupan mereka.

Berikut ini kami sajikan beberapa tips dan panduan praktis dalam menentukan desain dekorasi pelaminan yang sesuai untuk pesta pernikahan anda:

Hal pertama yang harus ditentukan adalah tema dari pesta perkawinan anda. Apakah anda ingin dekorasi pernikahan dengan gaya tradisional, modern atau kombinasi dari keduanya. Tentukan nuansa warna yang disukai sebelum anda berkonsultasi dengan jasa dekorasi pelaminan. Informasikan pula tentang warna pakaian pengantin yang akan Anda kenakan agar warna dekorasi terutama dekorasi pelaminan dapat serasi dengan warna busana pengantin Anda.

Yang kedua adalah memilih tempat untuk menggelar pesta pernikahan. Jika Anda memilih untuk menyelanggarakan resepsi anda di dalam ruangan (indoor) baik di rumah ataupun gedung, perlu dicek tinggi langit-langit ruangan agar dapat disesuaikan dengan tema dekorasi pelaminan.

Sedangkan untuk upacara pernikahan luar ruangan atau outdoor, kondisi cuaca harus menjadi perhatian utama. Sebaiknya Anda menyiapkan tenda dengan desain simpel namun elegan.

Lakukan survei lokasi untuk menyesuaikan suasana dekorasi tempat resepsi pernikahan, jenis dan ukuran pelaminan yang akan dipilih, dan ornamen pendukung dekorasi lainnya.

Keempat, dekorasi pernikahan tentunya akan semakin indah jika menggunakan bunga-bunga segar pilihan. Bila Anda bingung dalam memilih bunga yang akan digunakan, Anda dapat berkonsultasi dengan kami. Toko Bunga Hias akan memberikan saran mengenai bunga-bunga yang sesuai untuk pernikahan Anda dan perkiraan biaya yang harus Anda keluarkan. Biasanya bunga yang dipilih menentukan besar tidaknya budget.

Kelima, buatlah sketsa gambar (layout) dekorasi secara keseluruhan. Tentukan jumlah bunga yang dibutuhkan, letak standing flower, pergola, dan lain-lain. Dengan demikian Anda dapat mengira-ngira seperti apa dekorasi pernikahan Anda nanti. Konsultasikan layout gambar buatan anda kepada dekorator sehingga ia dapat membuat sketsa dekorasi pernikahan yang lebih rinci sesuai dengan yang Anda inginkan.

Yang terakhir, ingatkan jasa dekorasi resepsi untuk menyesuaikan dekorasi pelaminan dengan dekorasi makanan (catering), sehingga semua dekorasi pesta pernikahan Anda terlihat serasi.

Untuk mendapatkan hasil yang bagus di hasil foto dan video liputan pernikahan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Hindari memilih dekorasi pelaminan yang menggunakan bahan yang memantulkan cahaya karena akan menggangu lighting dari foto dan video. Juga pastikan bagian belakang pelaminan tertutup rapat dari cahaya yang dapat sehingga membuat backlite berlebih dan menggangu hasil dokumentasi anda.

Sumber : Tips Dekorasi Pelaminan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s